Who 2011 obesitas dan malnutrisi

M. METABOLIK ENDOKRIN DAN NUTRISI OBESITAS NO. ICPC II

Pertumbuhan yang cepat, adanya infeksi, cedera atau penyakit menahun, dapat meningkatkan kebutuhan akan zat-zat gizi, terutama pada bayi dan anak-anak yang sebelumnya telah menderita malnutrisi.

Hasil Pemeriksaan Fisik dan Pemeriksaan Penunjang Sederhana Objective Pemeriksaan Fisik Pada pemeriksaan fisik didapatkan keadaan pasien apatis sampai koma, tanda-tanda dehidrasi berat seperti: Gangguan organ Kerusakan organ seperti trauma atau keganasan pada hipotalamus, dapat menyebabkan mekanisme regulasi suhu tubuh mengalami gangguan.

Tata laksana krisis tiroid: Karena itu digunakan pembuluh balik vena yang lebih besar, misalnya vena subklavia. Infeksi akan mempengaruhi status gizi dan mempercepat malnutrisi.

Stadium permulaan sadar: KKP basah disebut kwashiorkor, yang dalam bahasa Afrika berarti 'anak pertama-anak kedua'.

FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI OBESITAS PADA BALITA

Selain itu, pemberian asupan suplemen makanan yang kaya akan nutrisi juga menjadi salah satu upaya pencegahan yang efektif. Anak yang kekurangan vitamin B3 memiliki tanda-tanda penyakit yang sama dengan vitamin B lainnya, namun disertai diare. Umumnya, rangsangan saraf simpatis ini dipengaruhi stress individu yang menyebabkan peningkatan produksi epineprin dan norepineprin yang meningkatkan metabolisme.

Kadang, pasien datang dengan disertai keluhan saraf seperti letargi, disorientasi, hemiparesis, kejang atau koma. Seseorang yang telah diobati dengan Vitamin A dosis tinggi karena berjerawat, bisa mengalami sakit kepala dan penglihatan ganda sebagai akibat keracunan Vitamin A.

Serangan jantung infark miokardium 5. Bila kadar gula darahnya menjadi terlalu tinggi, bisa ditambahkan insulin ke dalam cairan yang diberikan. Sedangkan untuk proteinnya bisa diberikan setelah sumber-sumber kalori lainnya sudah terlihat mampu meningkatkan energi.

Spesifik untuk penyakit Grave ditambah dengan: Yodium Memperbesar risiko gondok membesarnya kelenjar tiroidpertumbuhan fisik dan mental yang lambat.

Hiperglikemia Hiperosmolar Non Ketotik No. Mekanisme ini tidak penting pada manusia, tetapi pada binatang tingkat rendah, berdirinya bulu ini akan berfungsi sebagai isolator panas terhadap lingkungan. Kulit menjadi tipis, kering, tidak elastis, pucat dan dingin.

KAD c. Konseling dan Edukasi Hal ini perlu dilakukan agar terbangun dukungan keluarga dalam hal kepatuhan meminum obat. Hal ini dikaitkan dengan konsumsi fast food dan junk food yang memiliki kalori tinggi dengan kandungan nutrisi yang rendah. Evaporasi ini tidak dapat dikendalikan karena evaporasi terjadi akibat difusi molekul air secara terus menerus melalui kulit dan system pernafasan.

Pada pasien HHNK keluhan yang dirasakan: Obesitas adalah suatu penyakit multifaktorial yang diduga bahwa sebagian besar obesitas disebabkan oleh karena interaksi antara faktor genetik dan faktor lingkungan, antara lain aktifitas, gaya hidup, sosial ekonomi dan nutrisional yaitu perilaku makan dan pemberian makanan padat terlalu dini pada bayi.

Kwashiorkor Penyebab terjadinya kwashiorkor adalah inadekuatnya intake protein yang berlangsung kronis. Suryawan mengingatkan, nutrisi saja tak cukup. Istilah tersebut berdasarkan pengamatan bahwa anak pertama menderita kwashiorkor ketika anak kedua lahir dan menggeser anak pertama dari pemberian ASI ibunya.

Penurunan pembentukan panas Beberapa mekanisme pembentukan panas, seperti termogenesis kimia dan menggigil dihambat dengan kuat. Pemantauan kadar glukosa darah dan compliance yang tinggi terhadap pengobatan yang diberikan. Dalam World Disaster Report dilaporkan sekitar 4. Konsumsi makanan secara langsung sangat berpengaruh pada tercukupinya kebutuhan asupan gizi bagi tubuh.

Piloereksi Rangsangan simpatis menyebabkan otot erektor pili yang melekat pada folikel rambut berdiri. Bayi yang masih menyusui umumnya mendapatkan protein dari ASI yang diberikan ibunya, namun bagi yang tidak memperoleh ASI protein dari sumbersumber lain susu, telur, keju, tahu dan lain-lain sangatlah dibutuhkan.

Vasodilatasi ini disebabkan oleh hambatan dari pusat simpatis pada hipotalamus posterior yang menyebabkan vasokontriksi sehingga terjadi vasodilatasi yang kuat pada kulit, yang memungkinkan percepatan pemindahan panas dari tubuh ke kulit hingga delapan kali lipat lebih banyak.

Kadar kolesterol juga menurun dan terjadi perlemakan pada hati yang membesar pengumpulan lemak yang berlebihan di dalam sel-sel hati. Resiko terhadap penyakit pada tipe gynoid umumnya kecil. Produksi pangan merupakan suatu penyediaan pangan bagi keluarga.

Bayi yang berasal dari ibu peminum alkohol akan mengalami gangguan keseimbangan fisik dan mental sindroma alkohol pada janinkarena penyalahgunaan alkohol dan malnutrisi yang disebabkannya, bisa mempengaruhi pertumbuhan janin.

Kurangnya akses ke makanan bergizi Penelitian mengungkapkan adanya hubungan antara sulitnya akses ke makanan bergizi di negara berkembang dengan malnutrisi. Vegetarian yang tidak mengkonsumsi produk hewan veganmemiliki resiko untuk menderita kekurangan Vitamin B Kehilangan berat yang sebanding paling banyak terjadi di hati dan usus, lalu di jantung dan ginjal, dan paling sedikit di sistem saraf.Obesitas berat: kelebihan berat badan lebih dari %.

Obesitas berat ditemukan sebanyak 5% dari antara orang-orang yang gemuk. Perhatian tidak hanya ditujukan kepada jumlah lemak yang ditimbun, tetapi juga kepada lokasi penimbunan lemak tubuh. Pola penyebaran lemak tubuh pada pria dan wanita cenderung berbeda.

KATA PENGANTAR Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan vsfmorocco.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan vsfmorocco.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

Penyusunan makalah ini masih jauh dari sempurna, untuk itu penulis membuka diri untuk. 7/20/ · Obesitas adalah penimbunan lemak yang berlebihan secara merata pada seluruh jaringan. Sering diartikan sebagai kelebihan berat badan walaupun tidak selalu bermakna sama.

Obesitas biasanya disebabkan oleh masukan energi yang melebihi kebutuhan tubuh dan biasanya disertai kurangnya aktivitas jasmani. Kembali lagi menulis kali ini kita akan berbicara tentang obesitas pada anak, ini termasuk dalam malnutrisi, karena pada dasarnya malnutrisi tak hanya kondisi dimana kekurangan gizi, ternyata kelebuhan pun digolongkan dalam malnutrisi.

Marasmus Dan Kwashiorkor Malnutrisi dapat terjadi oleh karena kekurangan gizi (undernutrisi) maupun karena kelebihan gizi (overnutrisi). Keduanya disebabkan oleh ketidakseimbangan antara kebutuhan tubuh dan asupan zat gizi esensial. Adapun contoh yang termasuk undernutrisi yaitu marasmus dan kwashiorkor.

1. Marasmus Marasmus berasal dari kata Yunani yang berarti wasting merusak. Prevalensi Obesitas dan Hubungan Konsumsi Fast Food dengan Kejadian Obesitas pada Remaja SLTP Kota dan Desa di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hubungan citra tubuh dengan status obesitas, aktivitas fisik dan asupan energi remaja SLTP di Yogyakarta dan Kabupaten Bantul Pengaruh Asupan Makanan terhadap Kejadian Malnutrisi di Rumah Sakit.

Who 2011 obesitas dan malnutrisi
Rated 3/5 based on 1 review