Penatalaksanaan diet leukemia limfoblastik akut pdf

LLK cenderung dikenal sebagai kelainan ringan yang menyerang individu yang berusia 50 sampai 70 tahun dengan perbandingan 2: Tidak ditemui megakariosit.

Jika jumlah trombosit sangat menurun, diberikan transfusi trombosit. Buku Saku Diagnosa Keperawatan. Termasuk diantaranya penyakit Hodgin, limphoma, myeloma, dan kanker payudara. Selain benzen beberapa bahan lain dihubungkan dengan resiko tinggi dari AML, antara lain: Jumlah leukosit biasanya berbanding langsung dengan jumlah blas.

Limfosit T bergantung timus, berumur panjang, dibentuk dalam timus. Jumlahnya akan meningkat saat terjadi alergi atau penyakit parasit.

Etiologi Menurut Ngastiyah, penyebab ALL sampai sekarang belum diketahui dengan jelas, diduga kemungkinan besar karena virus virus onkologikfaktor lain yang turut berperan adalah: Transplantasi Sel Induk Stem Cell Beberapa pasien leukemia menjalani transplantasi sel induk stem cell.

DIC lebih sering dijumpai pada leukemia promielositik akut M3. Darah adalah suatu jaringan tubuh yang di dalam pembuluh darah yang warnanya merah. Adanya sel kanker juga mempengaruhi sistem retikuloendotelial yang dapat menyebabkan gangguan sistem pertahanan tubuh, sehingga mudah mengalami infeksi.

Pengobatan spesifik dikerjakan dengan penyuntikan sel leukemia yang telah diradiasi. Selama terapi imunosupresi c. Anemia diatasi dengan transfusi darah dan suntikan eritropoietin obat yang merangsang pembentukan sel-sel darah merah. Radiasi ionisasi Terdapat bukti yang mendukung dugaan bahwa radiasi pada ibu selama kehamilan dapat meningkatkan risiko pada janinnya.

Tahap ini biasanya memerlukan waktu tahun. Pungsi lumbal — untuk mengkaji keterlibatan SSP d. Pertahanan pertama melawan infeksi adalah pencegahan.

Bakta,I Made, Hematol Oncol Clin North Am. Salemba Medika; Sudoyo AW, et al ed. Paling sering terjadi pada anak-anak, dengan puncak insideasi pada usia 4 tahun.

Faktor eksogen seperti sinar X, sinar radioaktif, dan bahan kimia benzol, arsen, preparat sulfatinfeksi virus dan bakteri. Sebelum sumsum tulang kembali berfungsi normal, penderita mungkin memerlukan: Tahap 4 pemeliharaan jangka panjang Pada tahap ini dimaksudkan untuk mempertahankan masa remisi.

Leukemia Limphoblastik Akut

Hitung darah lengkap menunjukkan normositik, anemia normositik. Nyeri tulang dan nyeri sternum b. Ia akan mendesak sistem hemopoietik normal lainnya, seperti eritropoietik, trombopoietik dan granulopoietik, sehingga sumsum tulang didominasi sel blast dan sel-sel leukemia hingga mereka menyebar berinfiltrasi sampai ke darah tepi dan organ tubuh lainnya.

The FAB system takes into account information on size, cytoplasmnucleolibasophilia color of cytoplasmand leukemia limfoblastik akut bubble-like properties. Translokasi t 8;14t 2;8dan t 8;22 hanya ditemukan pada ALL sel B, dan kelainan kromosom ini menyebabkan disregulasi dan ekspresi yang berlebihan dari gen c-myc pada kromosom 8.

Sistem HL-A individu ini diturunkan menurut hukum genetika sehingga adanya peranan faktor ras dan keluarga dalam etiologi leukimia tidak dapat diabaikan Ngastiyah, Sel darah putih Rupanya bening dan tidak berwarna, bentuknya lebih besar 2X sel darah merah, tetapi jumlahnya lebih kecil Evelyn, Rumat, untuk mempertahankan masa remisi agar lebih lama, biasanya dengan memberikan sitostatika setengah dosis biasa.

The genetic basis of early T-cell precursor acute lymphoblastic leukaemia. Ribera JM, Oriol A. Cara lain adalah dengan transplantasi sumsum tulang pada pasien yang mempunyai risiko tinggi untuk relaps, misalkan pasien dengan kromosom Philadelphia, perubahan susunan gen MLL salah satu jenis gen yang terlibat dalam pemeliharaan epigenetik memori transkripsi hiperleukositosis, dan gagal mencapai remisi komplit dalam waktu 4 minggu.Lebih dari 80% dari kasus LLA adalah terjadinya keganasan pada sel T.

Insidens leukemia limfoblastik akut (LLA) berkisar / penduduk. Lebih sering ditemukan pada anak-anak (82%) daripada usia dewasa (18%) dan lebih sering ditemukan pada laki-laki dibanding wanita. Leukemia Limfoblastik Akut (LLA) atau Acute Lymphoblastic Leukemia (ALL) merupakan keganasan klonal dari sel-sel prekursor limfoid.

Penyakit ini kebanyakan d iderita oleh anak-anak bahkan mencakup sekitar 80% dari seluruh kasus vsfmorocco.com: Ama Rahmah Ramadhani Bara.

AKUT LIMFOBLASTIK LEUKEMIA (ALL)/ LEUKEMIA LIMFOBLASTIK AKUT A. PENGERTIAN Leukemia adalah keganasan organ pembuat darah, sehingga. Penatalaksanaan Leukemia Limfoblastik Akut Author: irfhanahusa.

5 downloads 73 Views KB Size. Leukemia Limfoblastik Akut Leukemia limfoblastik akut (LLA) adalah keganasan klonal dari sel – sel prekursor limfoid. Lebih dari 80% kasus, sel-sel ganas berasal dari limfosit B, dan sisanya merupakan leukemia sel T. Leukemia ini merupakan bentuk. LEUKEMIA LIMFOBLASTIK AKUT(ALL) PENGERTIAN Leukemia adalah keganasan yang berasal dari sel-sel induk sistem hematopoiet.

Leukemia Limfoblastik AkutPendahuluan Leukemia limfoblastik akut (LLA) adalah keganasan klonal dari sel-sel prekursor limfoid.

In this report we describe a patient with adult acute lymphoblastic leukemia with bilineage phenotypic. He was found to have massive right.

Penatalaksanaan LLA
Penatalaksanaan diet leukemia limfoblastik akut pdf
Rated 3/5 based on 86 review