Diet penyakit ggk ppt

Kebutuhan air disesuaikan dengan jumlah urine yang keluar. Transplantasi ginjal merupakan prosedur menempatkan ginjal yang sehat berasal dari orang lain kedalam tubuh pasien gagal ginjal. Pada penyakit GGK yang progresif, timbulnya hipertensi dapat merupakan akibat langsung dari penyakit ginjalnya.

Makanan ini memberikan energi, serta serat, mineral, dan vitamin. Anak-anak dengan penyakit ginjal primer yang menimbulkan hipertensi, dianjurkan untuk membatasi asupan natrium dan air.

Di dunia, sekitar 2. Ini akan membantu Anda untuk mengganti otot dan jaringan lain yang hilang.

Recent Posts

Kelainan didapat: Pengaturan makanan dan minuman menjadi sangat penting bagi penderita gagal ginjal. Barbara C Long, ; China menempati urutan ke lima dengan penderita gagal ginjal sebanyak Beberapa penelitian yang kontroversial pada model binatang menunjukkan bahwa pembatasan diet fosfor melindungi fungsi ginjal pada insufisiensi ginjal kronis.

Periksa semua label makanan untuk melihat berapa banyak garam atau natrium yang terkandung di dalam makanan tersebut. Hiperkalemia dikendalikan dengan mengurangi asupan makanan yang kaya dengan kalium pisang, jeruk, kentang, kismis, dan sayuran berdaun hijau.

GASTRITIS - PowerPoint PPT Presentation

Sedangkan data dari Amerika Utara melaporkan angka kelangsungan hidup 5 tahun setelah transplantasi donor hidup berkisar antara Yang terjadi adalah berkurangnya aliran atau peredaran darah ke ginjal dengan akibat gangguan penyediaan zat-zat yang diperlukan oleh ginjal, dan pada ginjal yang rusak hal ini akan membahayakan.

Bila menderita refluks vesiko-ureter perlu diberikan antibiotik dosis rendah sebagai profilaksis. Kesimpulan Gagal Ginjal Kronik GGK adalah keadaan dimana terjadi penurunan fungsi ginjal secara progresif, terdiri dari GGK ringan, sedang, berat sampai gagal ginjal terminal atau tahap akhir.

Diet tinggi protein dengan ikan, unggas, atau telur setiap kali makan mungkin disarankan. Angka kejadian GGK pada anak di Indonesia yang bersifat nasional belum ada. Penghambatan enzim pengubah angiotensin mengurangi hiperfiltrasi dengan jalan menghambat produksi angiotensin II, dengan demikian melebarkan arteriola eferen, dan dapat memperlambat penjelekan gagal ginjal.1 PENATALAKSANAAN NUTRISI PADA PENYAKIT GINJAL KRONIK DENGAN DIALISIS Ns.

Ni Wayan Puspawati vsfmorocco.com Pendahuluan Gagal ginjal kronik (GGK) adalah suatu penurunan fungsi ginjal yang. Sebagian besar penyakit ginjal menyerang nefron, mengakibatkan kehilangan kemampuannya untuk menyaring.

TERAPI DIIT PENYAKIT GINJAL

Kerusakan pada nefron dapat terjadi secara cepat, sering sebagai akibat luka. Menurut laporan EDTA, glomerulonefritis dan pielonefritis merupakan penyebab tersering timbulnya GGK (24%), diikuti oleh penyakit herediter (15%), penyakit sistemik (10,5%), hipoplasia ginjal (7,5%), penyakit vaskular (3%), penyakit lainnya (9%) serta yang tidak diketahui etiologinya 7%.

Dari kelompok pielonefritis dan nefritis interstitial yang tersering adalah uropati obstruktif kongenital dan nefropati. · Selain faktor keturunan, diabetes, hipertensi, infeksi, batu ginjal, gaya hidup dan pola makan juga sangat berpengaruh kejadian penyakit ginjal kronik yang berakibat pada gagal ginjal.

Agar kondisi ginjal tidak semakin parah, perlu dilakukan diet khusus bagi pederita penyakit ginjal kronik. Penyakit parenkim ginjal 1). Penyakit ginjal primer: Glomerulonefritis, pielonefritis, penyakit ginjal polikistik. 2). Penyakit ginjal sekunder: Nefritis lupus, nefropati, hipertensi, diabetes melitus b.

Penyakit ginjal obstruktif: Benigna Prostate Hipertropi, batu saluran kemih, refluks ureter. 28 kesimpulan tatalaksana diit pasien penyakit ginjal tergantung dari penyebab utama penyakit pasien nephrotic syndrome diberikan diit protein moderate, rendah lemak & cholesterol pasien gga diberikan protein sesuai dengan terapi yang dijalankan (dialisa / non dialisa) pasien ggk dengan terapi konservatif diberikan diit rendah protein, cukup energi, cairan & elektrolit disesuaikan keadaan.

Diet penyakit ggk ppt
Rated 0/5 based on 84 review